Rekomendasi Desain Kolam Renang Minimalis

Rekomendasi Desain Kolam Renang Minimalis

Desain Kolam Renang – Cuaca hangat dan udara segar pasti membuatmu ingin berelaksasi sebagai rutinitas untuk memanjakan diri. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan bersantai di kolam renang dan menikmati air dingin di tengah teriknya Matahari.

Namun, bagaimana jika lahan di belakang rumah ternyata terbatas ruangannya untuk membangun tempat berenang? Nah, jangan biarkan keterbatasan lahan menghentikanmu dari niat membuat kolam renang yang modern dan trendy.

Banyak cara dan alternatif yang dapat dilakukan untuk membawa nuansa rileks. Berikut inspirasi desain kolam renang kecil, minimalis dan indah bagi yang memimpikan kolam renang paling nyaman di rumah!

Spool

Desain kolam renang ini merupakan kombinasi dari spa + pool. Desain kolam renang spool cocok untuk lahan terbatas, karena model ini tidak memakan banyak tempat. Kolam renang spool biasanya memiliki fasilitas kursi dan fitur pendukung untuk relaksasi.

Ditambah dengan fitur air panas, kamu juga bisa berelaksasi pada malam hari tanpa merasa kedinginan. Bayangkan, kamu bisa bersantai di kolam renang jenis ini setelah capek seharian beraktivitas atau bekerja.

Kids Pool

Untuk kamu yang memiliki buah hati, lahan yang sempit dapat digunakan untuk membangun kolam renang bagi anak. Ukuran kolam renang anak tidak membutuhkan ruangan dan volume kolam yang besar, sehingga biaya pembangunannya jauh lebih efisien.

Freeform Pool

Pilihan ini juga tepat bagi kamu yang memiliki tempat terbatas, karena memiliki bentuk yang bebas, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran lahan belakang rumahmu. Bentuknya juga bisa lebih fleksibel dan mengoptimalkan lahan yang ada.

Tampilan kolam renang ini juga dapat kamu percantik dengan tambahan dekorasi tanaman hias, lampu taman, dan sebagainya agar terlihat lebih indah.

Rectangular Pool

Untuk kamu yang tidak ingin ribet dan budget terbatas, maka rectangular pool adalah pilihan yang tepat untukmu. Bentuk dan material yang sedikit tidak memakan biaya yang banyak untuk membangun kolam renang ini. 

Sama seperti lap pool, kolam renang ini berbentuk persegi panjang, dan perbedaannya hanya lebar pada kolam renang lap pool cenderung lebih kecil, karena digunakan untuk berolahraga.

Circular Pool

Sama seperti rectangular pool, circular pool tidak ribet dan tidak membutuhkan biaya yang tinggi karena wujudnya yang simpel dan tidak membutuhkan banyak biaya dan variasi untuk membangun kolam renang ini. 

Karena berbentuk lingkaran pada lahan yang kecil, maka ruang gerak untuk berenang pada kolam renang ini tidak terlalu banyak. 

Petite Infinity Pool

Apabila lahan yang kamu berada di lereng atau tebing, maka kamu dapat memanfaatkannya dengan menciptakan ilusi kolam renang yang lebih besar dengan menggunakan desain petite infinity pool.

Kamu dapat membangun desain kolam renang seperti ini dengan lahan belakangmu yang kecil tentunya, dengan mempekerjakan pembuat kolam renang yang profesional.

12. Garden-side Pool

Dengan desain free-form pool dan elemen natural yang berada di lahan belakangmu, kamu dapat membuat desain ini dengan bagus tanpa membongkar tamanmu. 

Apabila tidak dipakai, kolam renang ini juga dapat terlihat cantik seperti kolam air atau danau kecil buatanmu sendiri.

Oh ya, jangan lupa pastikan kamu menggunakan kontraktor kolam renang profesional untuk mewujudkan kolam renang impianmu, ya. Selamat bersantai di kolam renang idaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *